BERANDA | PMB UNY | KIMIA UNY | INFO BISNIS | THEORY BAND | ARTIKEL | BERITA BOLA

Selasa, 06 April 2010

SLTP N 2 WERU

SLTP N 2 WERU (sekolah lanjutan tingkat pertama) adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di daerah weru, kab. SUKOHARJO tempat saya dulu menuntut ilmu hingga saya dapat pelajaran-pelajaran moral yang sangat berarti, setelah lulus sekolah dasar SD N 1 KRAJAN. di SLTP N 2 WERU saya tempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Pada tahun ajaran  hingga 2000-2003. 
Murid kelas 9 diwajibkan mengikuti Ujian Nasional SLTP N 2 WERU (dahulu Ebtanas) yang mempengaruhi kelulusan siswa SLTP N 2 WERU. Lulusan sekolah menengah pertama SLTP N 2 WERU ini dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan (atau sederajat).
Pelajar sekolah menengah pertama SLTP N 2 WERU umumnya berusia 13-15 tahun. Di daerah weru, setiap warga negara berusia 7-15 tahun tahun wajib mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun salah satunya SLTP N 2 WERU.
Sekolah menengah pertama SLTP N 2 WERU diselenggarakan oleh pemerintah Sejak diberlakukannya otonomi daerah pada tahun 2001, pengelolaan sekolah menengah pertama negeri SLTP N 2 WERU di Sukoharjo yang sebelumnya berada di bawah Departemen Pendidikan Nasional, kini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/kota SUKOHARJO. Sedangkan Departemen Pendidikan Nasional hanya berperan sebagai regulator dalam bidang standar nasional pendidikan. Secara struktural, SLTP N 2 WERU merupakan unit pelaksana teknis dinas pendidikan kabupaten/kota SUKOHARJO.
Di beberapa negara, SMP berlaku sebagai jembatan antara sekolah dasar dengan sekolah menengah atas. Namun istilah tersebut dapat dipergunakan secara berbeda di beberapa negara, terkadang saling berbanding terbalik. Untuk negara-negara yang mempergunakan bahasa Cina, khususnya di Cina, Taiwan dan Hong Kong, juga di Italia (= scuola media), SMP berkonotasi yang sama dengan secondary school.
Oleh karenanya di beberapa istilah di pemerintahan dan institusi pendidikan, SMP adalah nama lain dari "junior high school", yang pada dasarnya suatu sekolah setelah sekolah dasar. Penamaan sebagai junior high mulai muncul sekitar tahun 1909 pada waktu pendirian sekolah Indianola Junior High School di Columbus, Ohio.[1] Sedangan konsep penamaan sebagai middle school mulai diperkenalkan pada tahun 1950 dari Bay City, Michigan.[1]
SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU SLTP N 2 WERU

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda